Rabu, 08 Juni 2016

#SRIMASKETIR #SERI2

Oke, Nama aku Anggi dan untuk memeriahkan National Bestfriend days hari ini aku bakalan kenalin satu lagi anggota member 'Srimasketir'.
Jadi selain Sarah ada satu lagi anggota trio libels ala cewek alias Srimasketir namanya Ratu, dia ini pindahan dari jakarta, dan baru aja ketrima kerja di salah satu tour and travel di Kota ini. Sebut saja Ss tour and travel.
So, akhir-akhir ini si Ratu sibuk banget kerjanya, seharian penuh, pulang malam terus. Karena rumah dia itu yang paling jauh diantara kita, paling pelosok, jadinya dia sering berangkat kerja mulai jam lima pagi, bayangin, aku aja jam lima pagi bafu bangun hahaha.
Saking sibuknya kerja nih, aku sama Sarah sulit banget ngehubungin dia, hape sering dimatiin buat hemat baterei dan lain sebagainya.
Sampai suatu malem, waktu aku lelah habis kerja, trus enak enak nonton TV dirumah sama ibu aku, tiba-tiba ada sesosok cewek, wajahnya udah keliatan capek banget, pakai helm segala lagi, tiba-tiba masuk rumah aku tanpa suara sedikitpun.
"Lho Ratu?ngapain disitu?" Seketika aku kaget dong.
"Nggiii~ Ban ku bocor~" ini anak kayaknya udah capek banget deh,dari ekspresi dan nada suaranya, gag biasanya dia lemes kayak gini, biasanya dia tuh anaknya tukang ngotot,tukang emosi dan tukang ngeyel. Ups!hahaha
"What??bocor dimana?kok bisa??" Cepet-cepet aku samperin dia.
"Di kantor, tadi waktu dikantor bannya kempes~"
"Trus kesininya kamu gimana?"
"Gue dorong motor dari tempat kerja kesini".
"Ohmaigat!beneran? Sini-sini duduk dulu, minum dulu gih." Ya ampun,jarak dari tempat kerja dia ke rumah aku emang deket sih,sekitar 3km, deket kalo pake motor, tapi kan kalo dorong nih ya dari tempat kerja dia di daerah perumahan Tidar itu ke rumah aku harus lewat kuburan, lewat jurang,lewat jembatan horror, belom lagi jalannya yang naik turun, mendaki gunung lewati lembah *apaan sih emang ninja hatori? hahaha.
Oke lanjut.
"Trus gimana ya..aku minta anter cariin bengkel bisa ndak?aku tadi keliling-keliling cari bengkel tutup semua".duh kasian banget nih anak, mana udah jam delapan malem, duh sbenernya juga pengen ketawa, lucu, tapi ya gimana temen lagi kena musibah.
"Oke, gini aja, sekarang kita bawa motor kamu ke bengkel deket rumahku, terus kan ini uda malem, rumahmu kan di ujung gunung kan yaa jadi daripada dicariin mama mu,kamu pulang pake motorku aja,gimana?"
"Beneran?oke deh boleh, makasi ya nggi".
"Iyaaa, kayak sama siapa aja si kamu, bentar aku ambil jaket dulu".
"Oke nggi". Nih anak dari tadi belum minum,helmnya masih dipake juga.
"Gimana kalo helm dilepas dulu,trus kamu minum deh,sepertinya anda butuh asupan air."
"Hahaha..iya iyaa".
"Ayok Ratu, ke bengkel."
"Oke yuk, buk mari, motornta mau saya pinjam dulu." Sahut Ratu pamitan sama ibu aku.
"Iya nduk, ati ati lo ya uda malam."
"Iya buk Asalamualaikum."

Terus kita langsung ambil motor Ratu di parkiran rumah aku, kita dorong sekitar 3 sampai 4 rumah dari rumah aku. Trus aku bilang sama bapak tukangnya "Mas, nambal ban bisa?"
"Bisa mbak."
"Oke mas ini motornya aku taruh sini ya besok pagi tak ambil."
"Waduh mbak, disini ndak ada tempat parkir nya e, besok aja gimana?" Duh gimana si,tadi katanya bisa oemji. Trus aku balik ke Ratu bilang kalau besok baru bisa ditambal.
"Ratu, percuma kita dorong nih, gag bisa dititipin disini, harus bawa balik ke rumah aku, bapaknya gag punya parkiran motor, besok baru bisa nambalnya, gimana?"
"Yaudah,gapapa."
"Tumben kamu enggak emosi, biasanya kalo kayak gini kamu udah emosi membabi buta."
"Gue udah terlalu lelah buat marah marah, tadi pagi berangkat kerja mulai jam lima pagi, jam segini belum pulang, apalagi motor gue kayak gini, gue udah pasrah aja." Ohmaigat nih anak udah lelah kayaknya haha.
"Oke kita dorong balik lagi ke rumah aku."
Akhirnya kita dorong lagi tuh motor,pelan pelan dibawah kegelapan malam. Akhirnya udah parkir diparkiran rumah aku.
"Tu, nih kunci motor aku, bawa aja dulu."
"Beneran nggi, makasih lo ya, ini tadi aku gag tau kudu gimana lagi, kakiku akhirnya jalan aja ke rumah elo."
"Iya gapapa bawa aja, besok pagi motor kamu aku bawa ke bengkel biar pulang kerja bisa kamu ambil."
"Oke tengkyu lo ya, aku sudah lelah, waktu dorong tadi aku uda gag sempet misuh-misuh kayak biasanya, aku sudah terlalu lelaah." Kasian banget nih anak pikirku. Gag kebayang kalo ban motor aku yang bocor, udah nangis nangis kayaknya di jalan hahaha.
"Iya sama-sama..ati ati di jalan, lewat jalan sigura-gura aja yang masih rame,kalo lewat sini jalanya sepi tu~"
"Oke, aku bawa dulu ya, tengkyu yaa"
"Yaa ati atiii~!" Wuss, hilang si Ratu dari pandangan Aku.
Baru hari itu aku ngeliat Ratu begitu pasrah biasanya dia yang paling rajin emosi kalo ada sesuatu yang gag enak terjadi, semuanya diladenin pake emosi sama si Ratu, biasanya gitu siii,kecuali insiden ban bocor kali ini..tapi aku belajar nolongin temen tanpa pamrih dari dia, dari dulu dia sering banget nungguin aku sama Sarah cuma buat pulang bareng, cuma buat boncengin kita berdua, alias boncengan tiga, padahal rumah dia yang paling jauh, rumah dia yang ada di pucuk gunung, bener-bener dah tuh anak haha, akhir-akhir ini juga sering ngeluh masalah kerjaanya yang banyak kerjanya tapi agak sedikit uangnyaa hahahaha. Sabar broo, kamu masih barusan kerja, banyak lika-likunyaa, semoga lancar teeus kerjanya yaa. Aamiin Ya Robbal Alamin~


Photo diperagakan oleh model.

Anie^.~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar