Jumat, 14 Juni 2013

Steven Spielberg, Ingatkan Bahaya Yang Mengancam Hollywood



Sutradara ternama Amerika, Steven Spielberg memperingatkan bahaya yang bisa saja muncul mengancam perfilman Hollywood. Dalam pidatonya di acara Interactive Media Building University di Southern California, Spielberg mengingatkan agar studio-studio besar tak hanya fokus pada film blockbuster saja.
"Bahaya besar yang sedang mengancam adalah kemungkinan bahwa tiga atau empat, atau setengah lusin film berbiaya tinggi Hollywood menjadi tak lagi. Hal tersebut akan mengubah paradigma kita," ujarnya.
Hal tersebut ia ungkapkan mengingat studio lebih suka menginvestasikan ratusan juta rupiah pada satu film yang mereka rasa menguntungkan daripada membaginya menjadi dua film. 
"Kita berada pada titik di mana para produser lebih suka menginvestasikan USD 250 juta untuk film yang benar-benar blockbuster daripada membuat beberapa film menarik, personal yang mungkin bakal tak laku," tambahnya. Film terbarunya, LINCOLN, bahkan hampir saja tak tayang di bioskop karena permasalahan tersebut.
Sahabat SpielbergGeorge Lucas menambahkan bahwa hal yang diungkap sahabatnya tersebut berdampak pada kenaikan harga tiket dan sebagainya.
"Kita bakal menemui banyak lebih sedikit bioskop dengan tiket mencapai USD 50, USD 100, dan bahkan USD 150," pungkas Lucas

source Kapanlagi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar