Selasa, 10 Juli 2012

LAGU DEWASA,MEMBIUS ANAK-ANAK



Lagu merupakan sesuatu yang menyenagkan, banyak sekali jenis lagu di dunia ini, tidak terkecuali di Indonesia. Namun pada era globalisasi sekarang ini lagu anak-anak telah dilupakan oleh anak-anak itu sendiri. Kebanyakan dari mereka lebih menghafal lagu dewasa yang dinyanyikan oleh penyanyi yang bukan diperuntukkan untuk anak-anak. Contohnya saja grup girl band cherrybelle atau smash, kebanyakan anak-anak kecil lebih suka menyanyikan lagu grup band di atas, bahkan mereka telah hafal semua lirik dari lagu dewasa yang mereka nyanyikan.

Apalagi maraknya penyanyi yang masih berumur anak-anak tetapi berpenampilan dewasa, yang akibatnya membius anak-anak untuk mengikuti gaya mereka yang tidak sesuai dengan umru mereka sendiri.

Jaman dahulu masih banyak penyanyi cilik yang menyanyikan lagu anak-anak seperti Joshua,Sherina,Tina toon,dan lain-lain. Tapi sekarang jika anak ditanya siapa penyanyi favorit mereka atau apa lagu favorit mereka, anak-anak tersebut kebannyakan menjawab grup atau nyanyian yang diperuntukan untuk orang dewasa yang belum pantas dinyanyikan oleh mereka.

Lagu anak yang sekarang mulai terlupakan sudah merajalela dimana-mana, anak jaman sekarangpun menirukan gaya dewasa penyanyi-penyanyi tersebut, padahal sangat disayangkan sekali jika generasi kita menjadi dewasa sebelum waktunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar