Rabu, 11 Juli 2012

MANUSIA BERWAJAH GAJAH “ELEPHANT MAN”



Hal yang tak mungkin ternyata ada di dunia ini. Manusia berwajah gajah atau yang biasa disebut dengan “Elephant Man” ini memang bisa disebut aneh, aneh yang begitu terkenal pada abad ke 18-an. Joseph Carey Merric seorang pria asalLeicester, Inggris yang lahir pada 5 Agustus 1860 ini terkenal dengan sebutan Elephant man karena bentuk tubuh dan wajah yang aneh, yang lebih besar dari orang normal, Tulang-tulangnyapun tumbuh tidak beraturan.

Berbagai macam teori mengungkapkansebenarnya si Elephant Man ini tidak menderita apa yang disebut Elephantiasis, dimana karena ada kesalahan pada sistem limpa dalam tubuh, beberapa bagian tubuhpun membengkak, seperti halnya penderita kaki gajah. Tetapi bukan ini yang dialami oleh joseph, karena yang membesar bukan bagian tubuhnya melainkan tulangnya.

Selama hidupnya dia selalu dilecehkan orang, bahkan ia terpaksa harus hidup di jalanan setelah kematian ibunya. Sampai akhirnya dia dioperasi , setelah itu dia berpikir untuk membuat dirinya sebagai bahan tontonan untuk mendapat uang.

Orang hebat adalah orang yang mampu mengunah kekurangan menjadi kelebihan, kekuranganku adalah keebihanku. Alhasil sesuatu yang membuat dirinya merasa tidak nyaman karena selalu dilihat orang, menjadi sesuatu yang nyaman karena mendapat uang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar